Kamis, 19 September 2019

Tips Ketika akan Menonton Film atau Video Horor, tetapi Takut

Di Negara Indonesia ini sering sekali kalau ada konten yang berbau horor pasti viral. Saat ini juga sudah banyak konten di televisi dan YouTube yang membahas tentang horor. Sebut saja seperti Jurnal Risa, Paranormal Experience Raditya Dika, dan lain-lain. Bahkan bukan hanya konten video saja, ada juga konten tulisan seperti di twitter yang menceritakan cerita horor. 



Nah kali ini penulis akan memberikan tips bagi pembaca atau bagi teman-teman yang kepo tentang cerita horor, tapi takut nonton atau takut membaca ceritanya.

Yuk kita simak, ini versi penulis ya.
1. Cobalah untuk mengucap Bismillah ketika akan menonton atau membaca. Kita harus percaya bahwa kita hanya boleh takut kepada Tuhan, bukan sama makhluk gaib selain Tuhan. 

2. Cobalah tonton atau baca cerita horor pada saat siang hari, dan kalau bisa di ruangan itu jangan sendirian. 

3. Setelah nonton atau membaca, cobalah untuk menonton atau membaca hal lain. Agar bisa mengalihkan pikiran. Misalnya saja menonton video lucu seperti Mr. Bean, Larva, Stand Up Comedy dan lain-lain. Sehingga pikiran kita tidak kemana mana.

4. Setelah menonton atau membaca, lakukan hal lain atau pekerjaan lain yang bisa mengalihkan pikiran. Misalnya saja menyelesaikan tugas atau pekerjaan atau bisa juga berolahraga.

5. Jika baru sempat menonton atau membaca pada saat malam hari, maka sebaiknya lampu ruangan harus nyala. 

6. Biasanya kalau ada cerita horor yang viral di media sosial, maka akan banyak orang yang membahas tentang itu. Ada yang membahas di channel YouTube nya, ada yang menceritakan ulang dan lain-lain. Bagi yang takut menonton atau membaca cerita aslinya, maka teman-teman bisa juga menonton video review dari para YouTuber ini ya. Biasanya mereka akan membahas atau me-review secara lebih santai dan tidak terasa horor. 

Nah itu dia sedikit tips dari penulis ya teman-teman. Semoga bermanfaat. Indahnya berbagi ilmu dan pengalaman ya guys. Penulis sedang ingin produktif menulis atau membuat konten. Agar bisa memperbaiki kualitas diri, agar sama kualitasnya seperti calon suami yang diidamkan. Eaeaea...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar